tiket liga champions

Biaya Tiket Liga Champions 2018 Jelang Liverpool vs Real Madrid

Bagi kalian yang benar-benar gemar menyaksikan sepak bola baik secara langsung atau layar kaca. Kedua hal itu telah membuat dunia sepak bola semakin ramai di penjuru dunia. Bagi kalian yang tidak dapat menonton langsung saat Liverpool berhadapan dengan Real Madrid, kalian bisa nonton bersama di sebuah tempat untuk meramaikannya.  Namun untuk untuk menonton seperti kedalan stadion Olimpiyskiy tidak mengeluarkan uang yang sedikit.

Seperti banyak yang media menuliskan, biaya tiket resmi untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan Final Liga Champions. Pastinya ajang bergengsi tersebut, apalagi acara puncak di tarifkan dengan harga yang tidak biasanya. Seperti dibawah ini untuk mengetahui masing-masing kategori dan jumlah harganya:

  • Kategori 1: penonton akan dikenakan biaya 394 poundsterling atau setara dengan Rp. 7.521.000.
  • Kategori 2: para pengunjung harus mengeluarkan uang senilai 280 poundtserling atau jika di rupiahkan Rp. 5.355.000.
  • Kategori 3: ini tidak teralalu mengeluarkan biaya begitu banyak, yang mana Anda harus menggontorkan dana seharga 140 pounsterling atau Rp. 2.670.000.
  • Kategori 4: yang paling murah adalah ini dengan biaya 61 poundsterling atau sebesar Rp. 1.165.000.
Stadion-Final-Liga-Champions-di-Kiev-AFP
stadion olimpiyskiy tampak luar

Akan tetapi, disarankan bagi penikmat sepak bola di seluruh penjuru dunia tidak membeli tiket restricted view meski harganya murah. Sebab, tiket yang berharga murah itu memiliki pandangan yang terbatas saat melihat ke lapangan. Meski adanya waktu pembelian tiket dari UEFA memiliki keterbatasan dan telah berakhir di tanggal 15 Mei 2018 lalu. Yang berarti, para pendukung Real Madrid dan Liverpool yang masih berminat dalam pembelian tiket bisa kunjungi ke situs atau forum jual beli jika ada yang menjualnya.

Tak heran jika viagogo dot com merupakan salah satu website sepak bola yang menjual tiket laga puncak Liga Champions. Sampai dengan berita ini dibuat, situs tersebut menampilkan jika tiket berkategori 1 yang paling murahnya seharga Rp. 19.050.000 dan bagi pendukung Real Madrid dan Liverpool Rp. 28.480.000. Sedangkan untuk kategori rendah seperti kategori 4, web itu pun membanderol dengan harga 7.400.100 untuk pendukung masing tim diberikan harga Rp. 20.035.900.

Fans Madrid Dan Liverpool Kesal, Harga Tiket Terlalu Mahal?

Sudah hal yang wajar, bagi pecinta sepak bola memiliki niat untuk menyaksikan tim kesayanganya bertandingan. Apalagi di laga puncak ajang bergengsi ini, yaitu Liga Champions, para pendukung masing-masing tim berminat untuk menonton langsung di Stadion Olimpiyskiy. Namun, bagaimana jika harga yang mereka beli terbilang sangat mahal dan berniat untuk mengembalikan tiket.

liga champions
persaingan ketat dalam trofi Liga Champions

Mereka yang berniat ingin kembalikan tiket partai puncak tersebut terpaksa ingin mengembalikannya, karena mereka telah mengetahui jika biaya kehidupan disana relatif mahal. Seperti yang dikabarkan oleh media, adanya dua ribu pendukung Real Madrid yang membatalakn rencana mereka untuk menyaksikan secara langsung. Dimana sebagian besar telah mengembalikan tiket tersebut.

Mengenai harga tiket ini benar-benar sangat mengejutkan banyak pihak, karena harganya hampir sama dengan tiket piala dunia 2018. Meskipun laga final ini dimainkan oleh para mega bintang dari kedua tim yang juga merupakan pemain timnas piala dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Salah dan hampir pada semua pemain dari kedua tim bermain untuk timnasnya.

Meski banyaknya pecinta sepak bola yang Prediksi Final Liga Champions musim ini, lebih memilih Liverpool yang bakal keluar menjadi pemenangnya. Akan tetapi, sebagian besar juga, banyak yang mendukung Real Madrid untuk meraih gelar ke tiga kalinya secara beuntun di ajang bergengsi ini. Namun, ini hanyalah sebuah prediksi yang bagi masing-masing orang saja. Meski kedua tim saat ini tengah dalam kedaan kondisi terbaik mereka.

Pastinya, bagi kalian yang belum mengetahui bahwa kedua tim sempat bertemu di ajang yang sama. Tetapi, kala itu belum disebut dengan Liga Champions yang kini dinamakan modern. Dimana kala itu kedua tim bertemu di tahun 1931 yang kala itu masih bernama Piala Champions.